Aceh, Kota Seribu Kisah

Aceh, Negeri berjuluk “Serambi Mekkah” ini memiliki bangunan-bangunan tua, Museum Cut Nyak Dien, makam raja-raja, pantai yang indah, serta peninggalan gempa dan tsunami 26 Desember 2004.

Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, kita dapat langsung menelusuri obyek-obyek wisata bersejarah di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Banda Aceh, diantaranya Mesjid Raya Baiturrahman, serta beberapa peninggalan bencana gempa dan tsunami 2004, yaitu Museum Tsunami, Apung, Kapal Lampulo.

Mesjid Baiturrahman















Ikon Banda Aceh yang wajib dikunjungi adalah Mesjid Raya Baiturrahman. Situs pemerintah kota Banda Aceh menyebutkan, Mesjid Baiturrahman dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda pada abad ke-17.

Kapal Lampulo



Kisah kedasyatan tsunami 2004 juga dapat dirasakan di luar museum tsunami, jejaknya antara lain dapat dilihat di Gampong Lampulo Kuta Alam, kapal nelayan berbahan kayu yang nyangkut di atas rumah penduduk itu dipertahankan dan kini dalam proses pembangunan menjadi tugu Kapal Tsunami Lampulo.





0 komentar:

Creative Commons License
Nuansa Tika by http://nuansatika.blogspot.com/ is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 Unported License.
Based on a work at nuansatika.blogspot.com.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://nuansatika.blogspot.com/.
Kartika Widyaningsih
Nuansa Tika
PPPPTK Bisnis dan Pariwisata Jakarta
Depok, Jawa Barat
ID
kartika_wd@yahoo.com

Curahan Pikiran dan Hatiku

Komentar Terbaru

Silahkan tulis pesan anda disini!
Locations of visitors to this page
Powered By Blogger