Catatan Dreesyach Ansyah

A Note for me, my self and I. Well, I'll try to not be a smart a$$ for a few minutes. (gah!)
Curhat Colongan! Pret duut Cuiiyyhhh Nngiiik..


Today, Yesterday and Tomorrow

Setelah pulang dari kantor, dengan berbagai rutinitas, keunikan dan keluhan yang ada.. baik dari diri sendiri maupun rekan sejawat. Saya langsung menuju kamar, terdiam, termenung sejenak.
Termenung....

"Saya berpikir dan begulat untuk menerima bahwa memang tidak ada yang sempurna. Alangkah indahnya, apabila setiap orang mampu menerima, memaklumi kelemahan orang lain dengan melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain.. Damainya hidup ini.."


..dan seperti rewind kaset... termenungku dibangunkan dengan ingatan akan sebuah Buku. Buku resep pengusir rasa gundah gulana (La Tahzan!). Saya langsung bergegas keluar kamar dan menanyakan kepada kedua orang tua saya. Bu.. Pak, kemana buku La Tahzan? Bapak menjawab: "Cari saja di lemari buku", Ibu menjawab: "Bukan, bukunya ditaruh di meja kecil, belakang kursi di ruang tamu, tadi siang Ibu baru baca". "Mana sih bukunya.. Ooh, ternyata tertutup tumpukan koran", pikir saya. Saya buka, baca perlahan, halaman per halaman dan terhenti dihalaman 113.

Jangan Bersedih, Tanyakan Pada Diri Anda Tentang Hari Ini, Kemarin dan Hari Esok


Dalam buku tersebut, tertulis...

Tutuplah pintu besi masa lalu dan masa depan, dan hiduplah dalam detik-detik hari ini.
Suatu hari Marcus Aurelius, salah seorang kaisar Romawi yang bijaksana berkata,
"Aku akan menghadapi orang-orang yang banyak bicara, yang egois alias hanya cinta pada diri mereka sendiri. Namun aku tidak kaget dan terganggu dengan semua itu. Sebab aku tidak pernah membayangkan alam yang tidak ada manusia seperti mereka!"

"Jiaaah!! Gubraks!!", pikir saya. Ini dia masalahnya, sudah beberapa bulan ini galau mengitari kepala ini, bagai burung yang selalu berkicau mengikuti kemanapun saya pergi. "Percuma ya, capek-capek cemang-cemong sana sini, ribut sana sini, send to:, cc to:, bcc to:, haaaaalah!", hatiku bergetar. Alam memang diciptakan seperti itu. "Ya.. take it easy aja, nyante aj, ngapain dipikirin cepet tuak", kutipan harian dari teman pulang kantor saya yang terkadang saya anggap sebagai pria autis (LOL). "Ternyata benar juga ya! Psikolog handal!", pikir saya.
Ya hayyu, ya qayyum.
Cheers.. just like Raffa did :)

"Oh no! I'm not always patient. Truth to be told I have lost it from time to time, for sure. Dang! Simply state your beliefs. Back them up with facts when possible, then forget it. Or am I not getting the point?", my heart said. D'oh YEA RIGHT! "Kekayaan yang sebenarnya adalah kaya hati, chuy!"

Hikmah yang dapat dipetik adalah Kekayaan yang sebenarnya bukanlah karena banyaknya properti, harta dan kedudukan, tapi karena ketenangan jiwa dan keridhaannya menerima apa yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa. Kondisi dunia ini penuh kenikmatan, banyak pilihan, penuh rupa dan warna. Semua itu bercampur baur dengan kecemasan dan kesulitan hidup. Tidak akan pernah dijumpai seorang Ayah, Bunda, Isteri, Kawan, Sahabat, Tempat Tinggal, atau Pekerjaan yang padanya tidak terdapat sesuatu yang menyulitkan. Bahkan, kadangkala justru pada setiap hal itu terdapat sesuatu buruk yang di benci. Padamkanlah panasnya keburukan dengan dinginnya kebaikan, betapapun setiap luka ada harganya. Jalani hidup ini apa adanya dan kendalikan jiwa untuk dapat menerima dan menikmatinya. Bagaimanapun, tidak mungkin semua orang tulus kepadamu dan semua perkara sempurna di matamu. Oh.. bersyukurlah dan bersabarlah, sabar itu indah!

So? What will I do for this moment, today or tomorrow? "Tidur aj kali ya, hehehe".
Alright then.. Case closed! C U Folks =)

Source: La Tahzan! -- DR. Aidh al-Qarni

0 komentar:

Creative Commons License
Nuansa Tika by http://nuansatika.blogspot.com/ is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 Unported License.
Based on a work at nuansatika.blogspot.com.
Permissions beyond the scope of this license may be available at http://nuansatika.blogspot.com/.
Kartika Widyaningsih
Nuansa Tika
PPPPTK Bisnis dan Pariwisata Jakarta
Depok, Jawa Barat
ID
kartika_wd@yahoo.com

Curahan Pikiran dan Hatiku

Komentar Terbaru

Silahkan tulis pesan anda disini!
Locations of visitors to this page
Powered By Blogger